© All rights reserved 2023. Powered by visualkonten.com

Produksi Baja Mentah China April Turun Tujuan Bendung Rugi

Produksi baja mentah China pada bulan April turun 3,2% dari bulan sebelumnya dan turun 1,5% dari tahun sebelumnya, biro statistik mengatakan pada hari Selasa, karena pabrik-pabrik baja memangkas produksinya di tengah-tengah kemerosotan margin.

Produsen baja terbesar di dunia ini memproduksi 92,64 juta ton logam bulan lalu, data dari Biro Statistik Nasional (NBS) menunjukkan.

Volume bulan April dibandingkan dengan 95,73 juta ton yang diproduksi pada bulan Maret dan 92,78 juta ton pada bulan yang sama di tahun 2022, menurut data NBS.

“Kami sedikit terkejut melihat penurunan dari tahun ke tahun, meskipun penurunan dari bulan ke bulan sejalan dengan ekspektasi kami,” kata Pei Hao, analis senior yang berbasis di Shanghai di perusahaan pialang internasional FIS.

Produksi baja harian rata-rata pada bulan April adalah sekitar 3,09 juta ton, sedikit berubah dari bulan Maret dan April 2022, menurut perhitungan Reuters berdasarkan data NBS.

Hanya 26,41 persen dari 247 pabrik baja yang disurvei oleh konsultan Mysteel yang mengatakan bahwa mereka beroperasi secara menguntungkan pada akhir April, turun dari 54,55 persen pada awal bulan.

Asosiasi Besi dan Baja China (CISA) yang didukung oleh pemerintah mendesak produsen baja domestik untuk memangkas produksi menyusul penurunan harga yang cepat untuk membantu memastikan arus kas yang stabil.

Hal ini terjadi setelah beberapa produsen baja di barat laut dan utara China memulai pekerjaan pemeliharaan tanur sembur setelah mengalami kerugian, konsultan Mysteel dan Shanghai Metals Market (SMM) mengatakan dalam laporannya.

“Tingkat pemanfaatan kapasitas di antara produsen baja berbasis tanur busur listrik menunjukkan penurunan yang nyata pada bulan April,” kata Pei.

“Sementara itu, output hot metal juga menunjukkan penurunan bulan ke bulan karena pembatasan produksi di beberapa pabrik pada paruh kedua bulan ini,” tambahnya.

Hot metal adalah produk blast furnace dan outputnya sering digunakan untuk mengukur permintaan bijih besi.

China menghasilkan 354,39 juta ton baja mentah selama empat bulan pertama tahun ini, tertinggi untuk periode sejak 2021, naik 4,1 persen tahun-ke-tahun, data NBS menunjukkan.
Sumber : CNA/SL

Comments.

  • Harry Davidson

    Fruit man saying itself open were. Whose multiply together which grass a he third gathering, you yielding blessed beast likeness green. Two kind can\’t divided said stars darkness isn\’t called.

    • Jessica Reed

      Herb is sixth fruitful one multiply fruit won\’t she\’d fowl you, creepeth. To give great a. Open after a won\’t. Sea image.

Leave a Comment.