© All rights reserved 2023. Powered by visualkonten.com

Bikin Baterai Mobil Listrik, Honda Gandeng Perusahaan Baja Raksasa asal Korea

Honda mengaku sangat serius dengan kendaraan listrik. Perusahaan asal Jepang tersebut terlihat melakukan berbagai kerja sama bisnis maupun ekspansi pabrik untuk mewujudkan visi elektrifikasi hingga 2030 mendatang.

Salah satunya, Honda Motor Co. mengumumkan bakal menjalin kerjasama bisnis dengan Posco Holdings Inc untuk mengembangkan baterai kendaraan berbasis elektrifikasi.

Posco sendiri merupakan perusahaan pembuat baja Korea Selatan yang berkantor pusat di Pohang, Korea Selatan.

Pabrik tersebut mampu menghasilkan 42.000.000 metrik ton baja mentah pada 2015, menjadikannya pembuat baja terbesar keenam di dunia. Pada 2010, Posco juga menjadi perusahaan manufaktur baja terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar.

Honda dan Posco memanfaatkan kekuatan masing-masing perusahaan untuk mengembangkan teknologi lingkungan dalam mempercepat inisiatif menuju netralitas karbon.

Kerjasama tersebut meliputi sektor pengembangan teknologi baterai dan teknologi daur ulang. Kerdua perusahaan akan membentuk sistem daur ulang loop tertutup yang akan memanfaatkan bahan baterai reklamasi.

Selain itu, juga pengembangan lembaran baja tarik yang berkontribusi pada pengurangan bobot kendaraan serta lembaran baja otomotif yang diproduksi melalui proses yang mengurangi emisi gas rumah kaca. Ada juga penerapan lembaran baja listrik dalam produksi massal motor penggerak untuk e-Axle (penggerak gandar listrik).

CEO Global Honda Toshihiro Mibe menyebut bahwa langkah ini merupakan upaya untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk Honda dan aktivitas perusahaan pada 2050.

“Kami percaya bahwa perluasan kemitraan dengan Posco yang memiliki keahlian luas di bidang bahan baterai, daur ulang, dan baja lembaran dan baja listrik sheet, akan membantu kami lebih mempercepat strategi elektrifikasi kami,” ungkapnya.

Sementara Chairman of Posco Holdings Inc Choi Jeong-Woo menyebut bagaimana Honda menjadi mitra strategis perusahaan dibidang bidang material baterai.

”Grup Posco berharap bisa membuat ekosistem penuh untuk bahan baterai, mencakup bahan dasar seperti litium dan nikel, bahan katoda dan anoda, bahan baterai masa depan, dan daur ulang,”ungkapChoi.

.

Comments.

  • Harry Davidson

    Fruit man saying itself open were. Whose multiply together which grass a he third gathering, you yielding blessed beast likeness green. Two kind can\’t divided said stars darkness isn\’t called.

    • Jessica Reed

      Herb is sixth fruitful one multiply fruit won\’t she\’d fowl you, creepeth. To give great a. Open after a won\’t. Sea image.

Leave a Comment.